Article
[wpseo_breadcrumb]
Tokidoki
04 June 2019

Simone Legno adalah  seorang seniman yang berasal dari Rome, Italy. Legno sangat menyukai semua hal yang berbau Jepang, mulai dari keindahan tradisinya, kota-kotanya yang modern, dan tentunya orang-orang Jepang dengan kebaikannya, kesopanannya, dan hal-hal yang sangat kreatif dari Jepang.

Pria kelahiran tahun 1977 ini merupakan lulusan European Institute of Design. Saat Legno sudah menyelesaikan studinya, ia pindah ke Los Angeles untuk mengembangkan merchandise Tokidoki dan seninya. Di Los Angles, ia bertemu dengan Pooneh Mohajer Arnold dan Ivan Arnold yang membantu karir bisnis untuk membuat Tokidoki semakin terkenal.

Tokidoki berarti “terkadang” dalam bahasa Jepang. Kata ‘Tokidoki” dipilih oleh Legno karena menurut Legno “Tokidoki is the hope, the hidden energy that everyone has inside. It gives us the strength to face a new day and dream about something positive and the hope that something magical will happen to us”.

 

Berbagai karakter dibuat oleh Legno untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap seni dan mainan yang ia impikan seperti, Palette, Unircorn, Moofia, Punkstar, Til Death Do Us Apart, Royal Pride, Donutella, dan masih banyak karakter lainnya.

 

Tokidoki sudah bekerjasama dengan banyak merek-merek terkenal, seperti Sephora, Marvel, Hello kitty, Levi’s, Onitsuka Tiger, Gudetama, Barbie. Tokidoki juga sering mengikuti Exhibition diantaranya, Shanghai Toy Show (April 2019), Thailand Toy Expo (Mei 2019), Indonesia Comic Convention (Okt 2018).

No items found